Blogger Berantem..?

06.46

Kucoba lagi tuk menjelajahi Dunia Maya ….
Satu demi satu blog ku kunjungi.. kulihat berbagai artikel yang bagus-bagus. Ada yang tentang kepedulian sosial , ada yang berbagi ilmu pengetahuan umum, tentang internet maupun tentang cara membuat blog yang bagus..wah macam-macam .ada lagi yang mengenai seni tulis, gambar, tentang politik, bahkan catatan harian pribadi pun ada..!
Suatu hari tibalah aku pada sebuah blog yang cukup rame dikunjungi, kutau karena buku tamunya penuh, kemudian artikelnya pun banyak yang memberi komentar.Ketika ingin ku mengisi buku tamu tiba-tiba terbaca olehku sebuah kalimat dibuku tamu yang isinya seperti marah-marah karena ternyata penulis blog tersebut dituduh membajak karya tulisannya mentah-mentah…! Wah…seru juga tuh..
Sedangkan penulis blog tersebut terkesan pasrah dan hanya berkomentar bahwa penulis hanya berusaha tuk menjalin hubungan baik dengan pemilik karya tersebut dengan beragumen bahwa dia ternyata kagum dan tertarik dengan karya itu dan berusaha tuk menyimpannya di blognya.. tapi mungkin tanpa permisi dari pemilik karya tersebut..
Menurutku suatu kebanggaan buatku kalo ada karya ku yang dikagumi dan disimpan oleh orang lain.. berarti karya kita berguna buat orang lain..tapi tentu kita harus berbesar hati..apa lagi bentuknya seperti contohnya tulisan yang bernuansa pesan moral yang berguna bagi orang banyak. Namun apa susahnya sih permisi dulu ama pemilik karya tersebut..itupun kalo disetujui kalo engga yah udah ga apa-apa kan..? Cari aja lagi karya-karya yang bagus dan pemiliknya punya jiwa sosial yang tinggi hingga hal-hal tersebut tidak menjadi masalah besar sampai harus mengeluarkan kata-kata komentar yang kurang enak dibaca.
Kalo kurang setuju karya kita diambil yah berkomentarlah dengan arif dan bijaksana…
Maaf ini hanya menurutku saja… bolehkan kita beda pendapat..?

1 komentar:

me mengatakan...

wah kok mnk bisa..copas mnk blh tp kita harus ngsih tw sumbernya itu kata guru ku maz fatih, kok bisa yah ??


Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arsip Blog :



penjelajah