Negeri Twitter

04.23

Tahukah anda Indonesia adalah negri pengguna twitter terbesar di Asia! Dari remaja sampe ibu rumah tangga, dari artis sampe pejabat negara dan politikus. Dari media cetak sampe media elektronik. Dari akun berita sampe gossip. Dan masih banyak elemen yang lainya. Huhh sampe kalo ga ada akun twitternya ga exis gaptek lah jadul lah. Makanya ga aneh kalo ada issue, gosip dan curhat dikit langsung jadi trending topik dunia., apalagi kalo artis terkenal yang komentar dalam hitungan menit langsung masuk 10 besar trending topik dunia. Pantaslah kalo negeri ini disebut dengan "Negeri Twitter". Jejaring Sosial yang satu ini memang berbeda dari yang lain,.. sangat prestisius.. Kenapa? Selain tampilan yg sangat simple dan terbatas (mikro blog) para pengguna juga cenderung tidak jujur dgn identitas mereka. Mereka cenderung lebih suka memakai nama anonim atau nama publik figur, agar mereka bisa lebih diterima dan tetap exis. Alasannya adalah Twitter hanya milik orang terkenal (Artis, publik figur, atau tokoh masyarakat) bagi masyarakat biasa twitter cenderung sulit untuk bersosialisasi. Karena twitter menampilkan pengikut (followers) dan mengikuti(following). Siapa yang followernya lebih banyak dari followingnya maka pemilik akun akan sangat bangga.. Ada hal aneh dan lucu yang sering terjadi dimana seorang teman mempromosikan akun temannya agar kita menjadi followersnya dan ada lagi mereka menjadi followers kita dan minta kita balas menjadi followernya dia, setelah itu beberapa hari kemudian mereka meng unfollow akun kita.. Anehkan? Segitunya pengen punya followers sampe maksa!! Dan curang.. Sedangkan di jejaring sosial lain seperti Facebook tidak keliatan tuh mana yang add dan yang di add. Saran buat anda yang ingin punya followers banyak, tulislah artikel yang menarik dan jadilah teman yang baik maka anda akan dapat teman (followers) yang banyak dan baik. Dan jangan malu jika anda hanya punya sedikit followers dibanding following anda. Perbanyaklah following anda maka follower anda sedikit demi sedikit akan bertambah pula. Bertemanlah dengan tulus tanpa pamrih. Bagaimana pendapat anda?....

0 komentar:


Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arsip Blog :



penjelajah