Gelar pahlawan Nasional untuk Bung Karno dan Bung Hatta

02.35

Gelar pahlawan Nasional untuk Bung Karno dan Bung Hatta

Meskipun terlambat dan aneh kedengarannya akhirnya Kedua proklamator RI itu dianugerahi gelar Pahlawan Nasional berdasarkan Keputusan presiden RI Nomor 83/TK/Tahun 2012 tanggal 7 November 2012 tentang penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada almarhum Dr (HC) Ir Soekarno dan Keputusan Presiden RI Nomor 84/TK/Tahun 2012 tanggal 7 November 2012 tentang penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada almarhum Dr (HC) Drs Mohammad Hatta.

Gelar Pahlawan Nasional itu diberikan kepada Bung Karno dan Bung Hatta sebagai penghargaan dan penghormatan yang tinggi atas jasa-jasanya yang luar biasa yang semasa hidupnya pernah memimpin dan melakukan perjuangan politik dan perjuangan dalam bidang lain untuk mencapai, merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Gelar tersebut juga diberikan dengan maksud untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara.

Kedua tokoh tersebut selain sebagai proklamator, juga dinilai merupakan perintis kemerdekaan dan pejuang kemerdekaan nasional.

Sebetulnya Gelar Pahlawan Proklamator itu sudah termasuk Pahlawan Nasional

0 komentar:


Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arsip Blog :



penjelajah