Manjakan Diri Dengan Windows 8

09.03

Windows 8 resmi diluncurkan oleh Microsoft, Jumat, 26 Oktober 2012, di New York. Sistem operasi ini mengalami perubahan besar dibandingkan sistem operasi sebelumnya.

Laptop dan desktop, yang menjalankan sistem operasi Windows 8, bisa menjalankan semua aplikasi Windows Office yang lebih lama. Sebaliknya, jika peranti berbasis Windows RT, hanya bisa menggunakan aplikasi yang dirancang khusus untuk sistem ini.

Instalasi Window 8 membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit. Jika upgrade dilakukan pada peranti berbasis Windows 7, setting, file pribadi, dan aplikasi yang ada sebelumnya masih tetap bisa digunakan.

Antarmuka yang digunakan pada sistem operasi Windows 8 menggunakan pola baru. Ikon, yang tadinya berbentuk kotak kecil, digantikan kotak persegi panjang yang hidup alias terus ter-upadate. Ini mirip dengan fungsi widget, yang tampilan luarnya terus berubah sesuai isi.
Pada layar utama, ikon-ikon kotak ini bisa dikelompokkan dalam satu kelompok baru. Tampilan layar bisa zoom-in dan zoom-out dengan gerakan telunjuk dan jempol untuk melihat dari dekat atau jauh.

Pada sisi kanan layar, ada fitur bernama Charm yang berisi setting, search, berpindah tampilan layar dan berbagi konten. Ini untuk memudahkan navigasi dari satu tampilan ke tampilan lainnya. Tidak ada tombol start, yang biasanya ngetem di sudut kiri layar bagian bawah.

Meskipun dirancang khusus untuk menggunakan sentuhan bernavigasi, sistem operasi Windows 8 ini tetap bisa dioperasikan dengan tetikus dan shortcut dari papan kunci. Ini agar transisi ke sistem baru tersebut tidak terlalu mengejutkan bagi para pengguna lama Windows.

Contohnya: jika Anda mengetikkan 'Cal', semua aplikasi berawalan sama akan muncul di layar utama. Lalu Anda tinggal memilih aplikasi yang ingin diaktifkan. Berminat? Sillahkan manjakan diri anda dengan Windows 8

0 komentar:


Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arsip Blog :



penjelajah