Obama Menang Pemilu AS 2012

04.05

.Akhirnya Presiden Amerika Serikat Obama menang . Dengan suara yang melebihi standar 270 suara elektoral, Obama dipastikan terpilih menjadi Presiden AS untuk kedua kalinya. Sedangkan untuk popular vote, Romney unggul atas Obama.

Sementara itu dari portal berita Associated Press, Obama diprediksikan menang di negara bagian New Jersey, New York, dan Michigan untuk Obama. Presiden Amerika Serikat ini juga diprediksikan akan memenangkan suara di Vermont, Delaware, District of Columbia, Maine, Maryland, Massachusetts, Connecticut, Rhode Island, kampung halamannya di Illinois, dan Pennsylvania.

Kini, warga Amerika Serikat tengah bersukacita menyambut kemenangan Obama yang akan memimpin Negeri Paman Sam ini selama empat tahun ke depan.
Menurut CNN, Rabu (7/11/2012), Obama mendapatkan electoral vote sebanyak 274. Sedangkan rivalnya dari Partai Republik Mitt Romney mendapatkan electoral vote sebanyak 201.
Dengan kemenangan di Ohio, diperkirakan Obama bisa memenangkan kursi Presiden AS untuk periode kedua. Hasil ini membalikan keadaan, dimana Romney sebelumnya sempat memimpin.
Sebelumnya, Obama juga meraih kemenangan di wilayah penting seperti di Wisconsin. Kini pilpres akan menunggu hasil penghitungan suara di wilayah penting lainnya seperti Florida dan Virginia.

1 komentar:

Kios mengatakan...

Akhirnya Obama terpilih kembali sebagai presiden AS.


Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arsip Blog :



penjelajah